Minggu, 10 Oktober 2010

Visi dan Misi Starbucks

Starbucks

Visi
the company’s vision is to ‘establish Starbucks as the most recognized and respected brand in the world.’
Menjadikan starbucks sebagai brand yang terkenal dan dihargai di seluruh dunia.
Untuk mencapai visi tersebut ditetapkan 4 komponen dasar yaitu :

* Membangun nilai dasar perusahaan sebagai perusahaan yang hanya menggunakan bahan dan menghasilkan produk yang terbaik.
* Menciptakan image yang cemerlang yang melekat didalam pikiran pelanggan.
* Membentuk Starbucks sebagai suatu brand yang terkenal, walaupun orang tidak mengetahui secara jelas bidang usaha yang dijalankan, tetapi masyarakat merasa familiar dengan merek starbucks.
* Menjadikan starbucks sebagai merek terkenal dan dihargai. Menjadi nomor satu atau diatas brand lainnya dalam jangka waktu tak terbatas.

Dalam seluruh kegiatan perusahaan kualitas tinggi menjadi dasar yang utama, mulai dari pembelian bahan baku, proses produksi sampai menjual produk dalam kondisi terbaik yang dilakukan oleh setiap bagian dari perusahaan. Pencapaian hasil ini juga ditunjang oleh cepatnya perluasan Outlet, sebagai bentuk pengembangan saluran distribusi.

Misi
The mission of Starbucks is to establish Starbucks as the premier purveyor of the finest coffee in the world while maintaining our uncompromising principles while we grow Starbucks is committed to a role of environmental leadership in all facets of our business.

Starbucks berkomitmen untuk berperan sebagai pemimpin dalam memperjuangkan lingkungan hidup disetiap lini kegiatan perusahaan.
Untuk mencapai misi tersebut dengan berkomitmen untuk :

* Memahami tentang masalah lingkungan hidup dan berbagi informasi dengan mitra usaha.
* Menciptakan solusi yang inovatif dan fleksible dalam menghadapi perubahan.
* Bekerja keras untuk membeli, menjual dan menggunakan produk yang ramah lingkungan.
* Memahami tanggung jawab itu sebagai hal yang penting untuk lingkungan hidup.
* Menanamkan tanggung jawab lingkungan hidup sebagai nilai dasar perusahaan.
* Mengukur dan memonitor kemajuan setiap proyek terhadap dampak kepada lingkungan hidup.
* Mendorong seluruh mitra untuk ikut serta dalam memperjuangkan misinya.

6 prinsip dasar untuk mengukur kelayakan dalam pengambilan keputusan di Starbucks

* Melakukan usaha yang bermanfaat untuk lingkungan dan saling menghargai & memuliakan sesama mahluk.
* Menjadikan keaneka ragaman atau perbedaan sebagai hal yang sangat penting dalam pelaksanaan kegiatan perusahaan.
* Menetapkan standar yang tinggi dalam pembelian, proses produksi dan pengiriman produknya.
* Meningkatkan kepuasan pelanggan
* Memberikan kontribusi yang positif untuk masyarakat dan lingkungan hidup.
* Menetapkan bahwa keuntungan bagi masyarakat dan lingkungan itu sebagai hal yang penting bagi keberhasilan di masa yang akan datang.

http://sarmijawanti.blogspot.com/2010/03/tugas-minggu-kedua-visi-misi-strategi_20.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar